Kamis, 30 Mei 2013

Google Hadirkan Fitur Terbaru Pencarian Foto

TEKONKE.com, Berita Teknologi – Fitur pencarian foto atau gambar mungkin sudah ada pada pilihan menu google.com yang disajikan oleh Google. Namun yang dimaksud fitur terbaru disini adalah Google telah menambahkan sebuah fitur baru yang berfungsi atau bermanfaat pengguna untuk menemukan foto-foto terbaik mereka sendiri dengan cara yang lebih mudah.
Dengan memanfaatkan integrasi situs jejaring sosial yang dimiliki oleh Google yaitu Google+ . Pengguna nantinya dapat melakukan pencarian foto pengguna sendiri atau bahkan foto teman yang sebelumnya sudah tersimpan di Google +, cukup dengan query sederhana yang diketikan di google.com misalnya “Foto saya bersama keluarga di pantai carita” atau “foto saya dilokasi wisata”.
Dengan query sederhana ini dan berkat dukungan dan dukungan visi komputer dan teknologi mesin pembelajaran berdasarkan hasil bidikan, maka fitur ini akan mampu bekerja untuk menelusuri gambar atau foto di akun Google + pencari yang sesuai dengan hasil pencarian.

Produk Manager yang bernama Google Matthew Kulick menginformasikan melalui sebuah postingan blog yang dipublikasikan juga oleh CNET bahwa “Mulai hari ini anda dapat menemukan foto-foto baik foto-foto bersama rekan-rekan, foto lokasi dan foto dibeberapa even yang ada di Google Plus dengan cara yang lebih mudah”. Sekarang pengguna dapat mencari foto pernikahan kerabat atau foto terbaru dalam sebuah konser yang baru saja dihadiri.
Jadi dalam pemahaman kami pemilik akun Google+ dalam kondisi tertentu untuk melihat foto-foto yang sudah ada di Google+ tidak perlu login ke aku Google + yang mereka miliki. Mereka cukup melakukan pencarian foto melalui query yang tepat yang sederhana dan fitur ini akan mebuat Google.com menampilkan foto yang dicari. Fitur ini juga memungkinkan pengguna lain yang tidak memiliki akun Google+ yang memiliki hubungan dengan pemilik akun Google + untuk dapat dengan mudah menemukan foto-foto mereka dengan anda selama dibeberapa even penting yang sebelumnya juga sudah dimasukan di akun pemilik Google +.
Sumber : CNET

Tidak ada komentar:

Posting Komentar